Laki-laki yang Baik

Bagaimana sih tipe laki-laki yang baik…? Pertanyaan mungkin muncul dari seorang wanita, seorang ibu (baca istri-istri) juga kaum bapak untyk self correction.  Beberapa artikel banyak yang mengupas masalah ini.  Dalam tulisan ini, saya cuplikan beberapa pendapat:

Kompromi
Komppromis, yup, seorang pria harus kompromis. Hal ini tidak berarti bahwa selera 2 orang yang sepasang (pria dan wanita) kesukaan, hobi dan sebagainya harus sama. Namun, pria yang baik harus menjadi seseorang yang menghargai perbedaan ini. Seseorang yang siap untuk kompromi agar hubungan bisa berjalan lancar. Jika seorang pria selalu memaksakan seperti yang diinginkannya, seperti: kemana harus pergi, sesuatu yang harus dilakukan, dan lain-lain semata-mata diambil atau ditentukan oleh dirinya dan ia tidak memberikan banyak kesempatan kepada pasangannya, tidak suka minta pendapat apakah pasangannya suka dan tidak suka, maka itu berarti bahwa ia akan banyak mengorbankan masa depan Anda sebagai pasangannya. Jika hal ini terjadi, maka penting bagi Anda sebagai seorang wanita dalam situasi seperti ini adalah untuk memikirkan kembali tentang hubungan Anda.

Peduli dan Menghargai
Satu di antara sifat yang baik seorang laki-laki adalah peduli dan menghargai. laki-laki yang baik memiliki sikap penuh perhatian dan menghormati pasangannya (istrinya, calon pendampingnya, dan lain-lain). Cara yang baik untuk mengatakan apakah seorang pria peduli dan menghormati wanita adalah bahwa pria seperti itu tidak akan pernah menyakiti perasaan pasangannya. Dia akan perhatian dan setia. Dia akan tertarik pada apa yang dilakukan pasangannya serta akan memberikan perhatian penuh padanya. Jika seorang pria mampu memahami permasalahan dan perasaan pasangannya, sekalipun kata-kata tak terucap, maka menjalin hubungan dengan dia adalah sesuatu yang baik.

Cerdas dan Bertanggung Jawab
Kecerdasan dan bertanggung jawab adalah dua sifat yang harus ada dalam setiap calon pasangan. Seorang pria harus cerdas dan bertanggung jawab untuk mengurus dirinya sendiri dan keluarganya. Seorang pria harus tahu tujuan hidupnya. Dia harus tahu bagaimana mengontrol tindakannya, kata-kata dan kemarahan. Jika Anda melihat kualitas ini pada pasangan Anda maka hubungan ini berada di jalur yang benar!

Optimis dan Ceria
Seorang laki-laki yang baik selalu bersikap optimis dan ceria.  Adalah sangat penting seorang laki-laki memiliki stabilitas sikap, pandangan positif dan ceria dalam menghadapi masalah dan segala kemungkinan dalam hidup. Jadi, jika Anda sebagai seorang wanita menemukan pasangan pria yang jika menyelesaikan berbagai urusan dan masalah-masalah dengan cara yang baik, tanpa merasa stack atau down, mengeluh atau keluh kesah, tidak pernah menyerah, maka ia adalah orang tepat untuk Anda!

Ini adalah beberapa tanda-tanda laki-laki yang baik. Secara umum ciri-ciri ini adalah laki-laki tersebut penuh kasih, setia, peduli, memiliki hati, cerdas, percaya diri dan bertanggung jawab. Jika Anda seorang wanita ingin memilih pria untuk menghabiskan hidup dengannya maka gunakan waktu yang cukup untuk mempertimbangkannya. Jangan terburu-buru, upayakan mengenalnya luar-dalam.  Setelah semua itu Anda lakkuan, Anda layak  hidup dengannya!

“Wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik pula.”   (QS An Nur : 26)

4 komentar

  1. Indriani Pratiwi · · Balas

    Masya Allah🙂 Insya Allah bermanfaat

  2. cuman saat ini wanita baik lebih langka dripda lami laki yg baik..

  3. cuman saat ini wanita baik lebih langka dripda laki laki yg baik..

  4. Subhanallah, Manfaat bangat !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: