Koperasi Langit Biru

Ini kabar tentang koperasi langit biru. Semoga kasus ini jadi pelajaran bagi semua. Marilah kita cari rezeki dengan cara yang baik. Segala sesuatu yang instant tanpa suatu usaha secara umum biasanya menimbulkan masalah. (mohon kata-kata ini tak perlu jadi bahan perdebatan)

Bekerjalah, berusahalah dan berdoa.

Allah akan memberikan rezeki untuk hamba-hambaNya yang mau bekerja dan berdo’a.

_____________________________

Bos Koperasi Langit Biru Tewas di Tahanan

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2012/09/13/064429195/Bos-Koperasi-Langit-Biru-Tewas-di-Tahanan

TEMPO.CO, Tangerang – Bos Koperasi Langit Biru, Jaya Komara, tewas di ruang tahanan di Markas Polres Kota Tangerang, Kamis, 13 September 2012 pagi ini. Tersangka kasus penipuan dengan modus investasi terhadap ribuan nasabahnya itu itu ditemukan sudah tidak bernyawa sekitar pukul 06.00.

“Iya, dia tewas di dalam ruang tahanan kami,” ujar Kapolres Kota Tangerang, Komisaris Besar Bambang Priyo Andogo, saat dihubungi Kamis, 13 September 2012. “Dia meninggal mendadak. Sebelumnya tidak ada tanda-tanda.”

Bambang mengatakan belum tahu penyebab pasti tewasnya sang ustad yang saat ini sedang menjalani persidangan gugatan perdata dari ribuan nasabah Koperasi Langit Biru tersebut. Dalam sidang yang mulai bergulir akhir Agustus lalu itu, Jaya Komara digugat Rp 100 miliar.

Bambang mengatakan, Jaya Komara biasanya bangun lebih dulu dan mengajak tiga tahanan lainnya dalam sel yang sama untuk salat Subuh. Namun, pagi ini, tidak seperti biasanya. “Ustad tidak bangun hingga pukul 05.30. Tahanan lain membangunkannya, tapi dia sudah meninggal,” kata Bambang.

Jaya Komara ditangkap polisi di Purwakarta, Jawa Barat, setelah lima bulan buron. Pendiri koperasi yang menjelma dari arisan daging keluarga itu diburu karena dugaan penipuan dan penggelapan dana nasabah yang ditaksir mencapai Rp 6 triliun

____________________________

Jenazah Jaya Komara Diotopsi di RSCM

TEMPO.CO, Jakarta -Jenazah pemilik Koperasi Langit Biru, Jaya Komara, telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Juru bicara Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan jenazah tengah diotopsi. “Dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk di otopsi,” ujar Rikwanto, Kamis 13 September 2012.

Rikwanto menyebutkan, tersangka kasus penipuan dan penggelapan dana nasabah ini ditemukan meninggal di rumah tahanan Kepolisian Resor Tangerang Kamis pagi tadi. “Sebelumnya tersangka ditahan di Rumah Tahanan Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Polri dari 27 Juli sampai 1 Agustus kemarin,” kata Rikwanto.

Jaya Komara berada satu sel dengan Abar, Nurul Fahmi dan Pranto Siregar. “Saat hendak dibangunkan (dia) ternyata sudah meninggal,” kata Rikwanto.

Jaya Komara ditangkap polisi di Purwakarta, Jawa Barat, setelah lima bulan melarikan diri. Pendiri Koperasi Langit Biru yang menjelma dari arisan daging keluarga itu diburu karena dugaan penipuan dan penggelapan dana nasabah yang ditaksir mencapai Rp 6 triliun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: